Keseruan Helaran Pasundan Kataji 17 Agustus di Paguyuban Pasundan

    17 Agustus merupakan tanggal yang sakral bagi kita bangsa Indonesia, mengapa? karena 17 Agustus merupakan tanggal atau hari kemerdekaan bangsa kita, di hari yang berbahagia ini (17 Agustus) seringkali masyarakat berbondong - bondong meramaikannya hari jadi negara kita (Indonesia), seperti membuat acara lomba- lomba, pawai, parade, pesta rakyat, dll. Sudah sepatutnya kita masyarakat Indonesia merasa bangga dan senang akan tanggal 17 Agustus, karena itu merupakan salah satu bukti bahwa kita mencintai tanah air kita.

    Sama seperti yang lainnya Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan juga ikut meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) negara kita Republik Indonesia (RI) yang ke -78 dengan membuat acara bertemakan Helaran Pasundan Kataji. Adapun rangkaian acaranya seperti upacara kemerdekaan, karnaval, dan pentas seni. Acara ini didominasi oleh para siswa siswi terbaik dari SMP dan SMA kebanggaan Pasundan, dna juga para ibu dan bapa gurunya juga turut serta menemani murid - muridnya.

    Dalam rangka memeriahkan acara tersebut kami Gumiwang Ethnic Music diberi kesempatan oleh YPDM Pasundan untuk menghibur para peserta acara dengan memainkan beberapa lantunan lagu tradisional pop sunda menggunakan alat musik tradisional yaitu Angklung dan Arumba. Kami juga melakukan kolaborasi dengan teh Rya Fitria yang merupakan penyayi pop sunda aseli yang prestasinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Lagu - lagunya pun banyak dikenali oleh masyarakat sunda utamanya, salah satu lagu yang kita tau yaitu seperti Bogoh Ka saha.

Berikut beberapa foto keseruan dari acara Helaran Pasundan Kataji:


    Untuk melihat keseruan lain dari acara tersebut kalian dapat melihat beberapa video cuplikan dari penampilan kita di Instagram kita @gumiwang_ atau di Tiktok kita @arumbagumiwang_, terima kasih semuanya sampai jumpa di artikel berikutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siapa itu Gumiwang Ethnic Music?

Mengenal apa itu ARUMBA